Sabtu, 15 Desember 2012

ALASAN CHINA MENDOMINASI DI BADMINTON??


Menang bukanlah hal yang sementara, itu hal sepanjang masa. Anda tidak menang sesekali, Anda tidak melakukan hal yang benar sesekali, Anda melakukannya benar sepanjang waktu. Winning adalah kebiasaan "kata Vince Lombardi.
Cina telah mengembangkan kebiasaan baik yang membuat mereka menang di bulu tangkis. Cina adalah negara terbaik di dunia bulu tangkis. Ada beberapa negara lain yang memiliki program bulutangkis elit seperti Indonesia, Korea Selatan, dan Malaysia. Namun, program China adalah program bulutangkis paling dominan di dunia. Tapi, mengapa Cina mendominasi bulu tangkis?

Pertama, Bulu tangkis China baik laki-laki maupun perempuan programnya didukung oleh pemerintah China. Ini membantu mereka terus mendominasi bulu tangkis. Pemerintah Cina mengurus semuanya untuk atlet dalam program bulu tangkis. Sebagai contoh, pemerintah mengurus perumahan atlet, makanan dan pelatihan. Oleh karena itu, atlet China gak perlu khawatir tentang apa pun kecuali untuk bermain bulu tangkis dan mempersiapkan diri untuk kompetisi.


Tak seperti negara-negara lain seperti Denmark atau Amerika Serikat yang hanya memiliki keluarga dan federasi seperti Badminton World Federation dan bergantung pada dukungan. Sebagian besar negara lain harus berurusan dengan masalah-masalah dunia nyata seperti masalah keuangan karena pemerintah mereka tidak menyediakan segala sesuatu untuk mereka seperti tim bulu tangkis China.

Cina punya kolam besar bakat untuk memilih untuk atlet bulutangkis merekrut untuk program mereka. Ini adalah salah satu cara yang mereka untuk menjadi negara program bulutangkis terbaik di dunia. Cina adalah negara yang sangat besar dengan populasi sekitar 1,4 miliar orang. Ada sekitar 100 juta orang di China yang mengambil bagian dalam bulutangkis.

Mereka punya atlet muda yang banyak terlibat dalam bulutangkis bahkan banyak lapis kedua atau ketiga atlet bulutangkis Cina bisa menjadi pemain terbaik di tim mereka jika mereka bermain untuk negara lain. Badminton semakin jadi
populer di Cina. Oleh karena itu, semakin banyak orang di China bermain bulu tangkis. Entah itu hanya untuk bersenang-senang atau dalam kompetisi atletik yang serius. Hal ini akan membantu membuat kolam bakat atlet bulutangkis tumbuh bahkan lebih besar.

China terus mendominasi karena pemain mereka cukup baik. 2008 Olimpiade di Beijing tim bulutangkis China memenangi tiga dari lima medali emas. Di Olimpiade 2012 London, Tim China menyapu bersih 5 emas yang ada.


Ada pemain banyak Cina yang baik seperti Chen Jin, Xie Xang Fang dan Du Jing, Li Xuerui, Wang Jihan,
Zhao Yunlei/Zhang Nan, Cai Yun, Fu Hai Feng, Xu Chen /Ma Jin, Du Pengyu, Wang Shixian, Wang Xin, Wang Xiaoli/Yu Yang, Hong Wei/Shen Ye, Chen Long semua pemain yg dianugerahi medali di Olimpiade, All England, Super Series, Grand Prinx Gold

Dengan demikian,  Program bulutangkis
China adalah yang terbaik di dunia. Berbagai alasan mengapa mereka tetap menang tidak akan berubah karena mereka telah menciptakan sebuah sistem yang baik untuk mengembangkan dan memelihara bakat mereka. Oleh karena menang adalah kebiasaan dan penampilan seperti kebiasaan bahwa China tidak akan pecah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar