Kamis, 01 Desember 2011

"MALAYSIA" NEGERI LAIN YANG PERTAMA KU KUNJUNGI

Malaysia menjadi negara pertama yang aku kunjungi. Sebelumnya tidak kebayang juga aku bisa berangkat ke sana. Aku berangkat bersama dengan teman-teman satu klubku dari PB Djarum. Di Malaysia aku bersama teman-teman melakukan latih tanding atau pertandingan persahabatan dengan salah satu klub disana.

Perjalanan dari bandara Soekarno-Hatta ke Kuala Lumpur tidak terlalu lama. Kurang lebih sekitar dua jam. Tidak terlalu membosankan juga sih, karena tidak terlalu lama dalam pesawat. Di dalam pesawat aku menghabiskan waktu mendengarkan musik, ngobrol dengan teman-teman. Tapi.. Sesekali aku tertidur juga sih hehehe.

Sesampainya di Kuala Lumpur, kita semua harus mengikuti pemeriksaan standar. Aku dan teman-teman di minta menunjukkan passport yang aku sudah bawa sejak dari Indonesia. Oleh petugas imigrasi aku sempat ditanya tujuan selama aku berada di Malaysia. Karena bahasa mereka kurang lebih sama dengan bahasa kita, aku tidak terlalu sulit untuk menjawab pertanyaan dan bercakap-cakap dengan petugas imigrasi. Mereka semua ramah-ramah seperti orang-orang Indonesia. O iya.. Di dalam pesawat, kita semua juga harus mengisi daftar pertanyaan yang di berikan oleh petugas pramugari. Di dalam daftar pertanyaan juga menanyakan tujuan serta dimana aku akan menginap. Pertanyaan yang sama seperti yang di tanyakan oleh petugas imigrasi.

Akhirnya.. aku bisa pergi ke luar negeri juga hahahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar