Kamis, 01 Desember 2011

MERANCANG PROFESI SELANJUTNYA

Semestinya mulai dari sekarang aku sudah mulai memikirkan apa yang harus aku lakukan setelah aku tidak lagi bermain bulutangkis. Tetapi yang sekarang ingin ku lakukan hanya membahagiakan orang tuaku terlebih dahulu. Puji Tuhan, dengan hadiah yang aku terima dari berbagai kejuaraan dan juga bonus waktu aku mendapat medali perunggu Olimpiade aku mulai bisa membahagiakan mereka. Meski hanya sebuah rumah, tapi aku bahagia bisa membantu mereka. Sisa hadiah sampai saat ini masih aku tabung untuk masa depanku.

Sekiranya nanti aku benar-benar berhenti dari bulutangkis, aku masih menimbang apa yang akan kulakukan. Sempat terlintas pikiranku untuk menjadi pelatih. Menurutku, seorang pelatih harus cakap dalam membimbing dan mengarahkan anak didiknya. Pelatih harus bisa menganalisa permainan dan membuat program latiihan. Dan aku masih harus belajar banyak, jika itu ternyata menjadi pilihanku. Yang jelas sebagai seorang wanita, aku ingin menjadi seorang ibu bagi anak-anakku kelak.  

Mungkin butuh waktu yang panjang buatku untuk berpikir kesana. Butuh pikiran jernih agar aku mantap menentukan arah dan tujuanku. Dan juga butuh masukan dari orang-orang yang dekat denganku untuk memilih arah langkahku. Semoga aku mendapat pilihan yang tepat untuk masa depanku. Ada masukan dari teman-teman?

1 komentar:

  1. jujur aku sedih kakak kluar dari PBSI,krn ak mengangumiso2k Maria Kristin...:'(
    tp ak percya appn yg kk pilih t yg terbaik bwt kk..
    teruslah berjuang kak,lakukanlh yg terbaik yg kk bisa.
    salam kenal daniela andira.Jbu:)

    BalasHapus