Minggu, 26 Februari 2012

CURHATKU

Kak Maria Kristin.. Ya! Dia adalah inspirator terbaik setelah papa! Pokoknya, Maria is everything dehh.. Karena Kak Maria, gua mau latihan badminton. Karena Kak Maria, gua lebih semangat latihan badminton. Sebelumnya? Boro-boro dehh.. Tapi, untuk badmintonnya sendiri sih, dari gua TK udah sering maen ama papa di depan rumah, kalo hari minggu.. Selesai maen, gua langsung ngerengek-rengek minta beli bubur telor puyuh.. Hahaha.. Gua mulai fokus buat badminton, pas gua masuk PB Viola Jaya, dengan niatan "fokus". Itu kira-kira gua kelas 5SD. Tapi, niatan "fokus" itu ga bisa bertahan lama, papa ngeliat gua ga ada perubahan sama sekali disitu. Setelah sebulan, gua keluar dari PB Viola. Semenjak itu, gua agak vakum dari badminton. Gua juga jarang banget latihan hari minggu. Karena, hari minggu itu jadwal latihan jam 6 pagi! Bayangkan! Kalo sekarang, gua terdaftar di PB Dasar Merdeka. Di Dasar Merdeka, gua mengalami banyak kemajuan. Disana, gua bertemu banyak banget BL. Salah satunya itu Ci @vjjosephineBL (twitter) , gua paling demen kalo ngomongin badminton ama dia. Gua dapet banyak banget pengetahuan tentang badminton. Badminton itu udah kaya bagian dari hidup gua. Badminton is my way, my life, and my everything.. ☺

Sekarang, gua mao cerita gimana gua bisa suka sama Kak MKY. Hm.. Ralat! Gua bisa tergila-gila sama Kak MKY! Hehe.. Pertama gua tergila-gila sama Kak Maria waktu pas gua nonton Uber Cup 2008 bersama papa. Gua yang waktu itu masih sekitar kelas 3SD, cerewet banget. Setiap ada bola masuk, atau Kak Maria ambil bola, gua langsung nyerocos ke papa. "Pa, itu kenapa? Papa kog koknya di pungutin mulu?" Sampe-sampe, saking seringnya gua nanya, papa sampe agak emosi.. Hahaha.. Kalo inget, gua suka ketawa sendiri..

Masa suram Kak MKY juga bener-bener buat gua agak down. Apalagi, kalo gua baca curhatan Kak MKY, hati gua bener-bener tersentuh. Dari seorang yang "benci" dengan badminton, karena dipaksa sama ayahnya. Sedangkan, Kak MKY lebih berminat untuk main volley. Lalu masuk ke PB Djarum yang awalnya menolak dia. Sampai ia mendapatkan medali perunggu sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia. Benar-benar perjuangan besar yang tiada henti. Namun sekarang, itu hanya menjadi kenangan indah bagi Kak MKY, gua, dan kita semua. Semenjak Kak MKY menderita cedera di lututnya, prestasinya menurun sangat drastis. Kak MKY juga jarang mengikuti pertandingan. Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk keluar dari Pelatnas. Sungguh, gua ga bisa ngebayangin rasanya jadi Kak MKY. Disaat masa kejayaannya, ia terserang cedera. Depresi dan tekanan yang dihadapi.. Ahh.. Semuanya sangat menguras mental.

Kak MKY, walaupun sekarang ia sudah tak begitu eksis, jasanya mengharumkan nama Indonesia dimata orang luar dan gaya "lazy games" ala Kak MKY, ga akan pernah terlupakan oleh kita semua. I'll always love you MKY, in my deepest heart, forever.. ♥ "Badminton is everything, MKY is something"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar